Payudara Kendur Pasca Menyusui

Payudara Kendur Pasca Menyusui Alasan payudara kendur pasca menyusui membuat banyak sekali wanita yang tidak mau menyusui buah hatinya. Padahal faktanya, menyusui bukanlah menjadi faktor utama kenapa payudara seseorang tersebut bisa mengendur. Jika begini, maka pada intinya tidak sepenuhnya payudara kendur pasca menyusui itu semuanya benar.

Secara alamiah, memang tubuh wanita ini memiliki kemampuan untuk memproduksi air susu yang nantinya digunakan untuk mencukupi kebutuhan gizi si bayi sesaat setelah lahir. Jumlah air susu ini pun juga mampu menyesuaikan dengan kebutuhan bayi, termasuk jika anda memiliki bayi kembar maupun menyusui pada saat hamil.

payudara-kendur-pasca-menyusui

Semakin sering anda menyusui, maka supali air susu yang ada didalam payudara anda pun akan semakin banyak nantinya. Dengan kata lain, maka persediaan air susu didalam payudara anda ini akan menyesuaikan dari kebutuhan si bayi.

Sejak dalam masa kehamilan hingga menyusui, ukuran serta bentuk dari payudara para ibu-ibu ini akan berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Setelah masa menyusui ini berakhir, sebagian wanita akan tetap memiliki ukuran payudara yang besar, namun sebagian pula akan mengalami kondisi jika payudaranya mengendur.

Hal ini menjadi sebuah fenomena yang lumrah terjadi, pasalnya aliran air susu saat menyusui bisa membuat kulit serta jaringan payudara akan meregang nantinya. Pada saat masa menyusi ini sudah lewat dan buat hati sudah disapih, maka jaringan payudara sudah tak lagi menghasilkan dan juga mengalirkan air susu, dengan begini maka payudara pun mengalami penyusutan dan bentuknya pun akan terlihat mengendur.

Hanya saja, penialian banyak orang tentang payudara kendur pasca menyusui ini salah kaprah, karena sebenarnya masih banyak faktor yang menyebabkan payudara menjadi kendur. Contohnya, ukuran indeks masa tubuh, merokok, usia, berapa kali mengalami kehamilan, serta ukuran payudara yang memang besar sebelum hamil.

Baca Juga Sist :  5 Faktor Penyebab Payudara Kendur

Hal yang harus anda ketahui adalah, payudara akan tetap mengalami penegnduran meskipun anda menyusui atau tidak, hal ini merupakan hal yang wajar terjadi jika anda tidak memperhatikan beberapa fator penyebab payudara kendur.

Selama ini, semakin berkembangnya teknologi dalam ilmu kedokteran, operasi pembesaran payudara sudah banyak diminati ole

Untuk anda yang tidak ingin mengalami masalah payudara kendur, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Berikut cara sederhana yang bisa anda lakukan :

Silahkan anda melakukan olahraga yang berfungsi untuk mendukung otot payudara anda semakin kuat, seperti contohnya side plank, push up, maupun angkat beban.

Membersihkan payudara secara rutin. Silahkan anda bersihkan keringat serta kotoran yang berada di sekitar payudara anda dengan menggunakan air hangat serta handuk yang lembut. Anda juga bisa menggunakan sabun lembut agar minyak alami kulit pada payudara tidak hilang.

Memiliki berat badan ideal. Anda tidak perlu melakukan diet keras atau menghindari naiknya berat badan secara berlebihan. Penambahan serta pengurangan berat badan yang signifikan, akan membuat rusaknya sel sehingga bisa mengakibatkan payudara kendur.

Mengkonsumsi sayur serta buah segar juga bisa dijadikan solusi untuk mengatasi masalah payudara kendur. Kedua bahan alami tersebut mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang akan menjaga payudara anda tetap sehat dan kencang nantinya. Silahkan anda megkonsumsi 4 porsi buah dan juga 5 porsi sayur setiap harinya untuk hasil maksimal.

Demikian informasi dari kami tentang payudara kendur pasca menyusui, jadi pada intinya menyusui bukanlah faktor utama masalah payudara kendur anda, jadi jangan pernah takut untuk menyusui buah hati kita.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *