Cara Mengencangkan Payudara Selepas Menyusui

Cara mengencangkan payudara selepas menyusui – Meskipun memiliki keturunan dan dapat hamil merupakan salah satu harapan terbesar bagi seorang wanita yang telah menikah, namun terkadang ada juga bayangan-bayangan menakutkan bagi seorang wanita ketika nanti telah melahirkan.

cara-mengencangkan-payudara-selepas-menyusuiSalah satu bayangan-bayangan yang dianggap sebagai momok pasca melahirkan adalah mengendurnya payudara. Banyak yang seringkali mengalami kejadian, bahw sebelum menikah atau sebelum hamil memiliki bentuk payudara yang indah, akan tetapi begitu melahirkan dan kemudian menyusui maka bentuk payudara pun akhirnya menjadi kendur.

Meskipun pada dasarnya hal tersebut bukan suatu masalah yang sangat penting, namun terbukti banyak sekali wanita yang merasa khawatir jika perubahan bentuk payudara yang mereka miliki tersebut akan mempengaruhi keharmonisan hubungan suami istri yang selama ini di jalani. bentuk-payudaraUntuk itu, tak heran jika kemudian banyak wanita yang sangat berusaha dengan sepenuh hati agar bentuk payudara mereka yang mulai kendur selepas menyusui dapat kembali indah.

Jika anda adalah salah satu wanita yang khawatir terhadap masalah-masaalah tersebut, maka beberapa cara mengencangkan payudara selepas menyusui berikut ini tampaknya patut untuk dicoba.

  1. Menyusui dengan metode yang benar.

Ternyata, proses dan metode menyusui yang tepat saat memberikan ASI pada si kecil memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap kelangsungan bentuk payudara yang indah. Sehingga, saat menyusui si kecil ada baiknya untuk menyusui dengan tubuh yang benar, akan lebih baik jika saat menyusui anda menghindari posisi membungkuk. Karena hal tersebut merupakan salah satu faktor penyebab yang membuat payudara menjadi kendor.

Metode atau posisi yang baik saat menyusui agar bentuk payudara tetap dalam bentuk yang indah adalah dengan mendekatkan bayi sedekat mungkin dengan payudara. Berikan bantuan berupa bantal agar si kecil merasa nyaman. Selain itu, pastikan untuk membuat posisi badan selalu dalam keadaan tegak agar nantinya payudara tetap kencang meskipun setelah menyusui.

  1. Melakukan kegiatan olah raga.
Baca Juga Sist :  Cara Mengencangkan Payudara Yang Turun

Tentunya, cara mengencangkan payudara selepas menyusui kedua ini hendaknya dilakukan. Karena mungkin keadaan anda akan sedikit di repotkan dengan kehadiran si kecil, maka pilihlah macam-macam olah raga yang sekiranya ringan. Karena, biar bagaimanapun meskipun olah raga yang dilakukan hanyalah olah raga ringan, namun tampaknya hal tersebut memberikan pengaruh yang cukup besar untuk dapat menjaga bentuk payudara agar tetap indah. Beberapa olahraga  yang dapat dipilih untuk menjaga bentuk payudara adalah olahraga Push Up, angkat beban ( beban yang ringan), jalan-jalan dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Perhatikan posisi tidur.

Tak hanya posisi menyusui saja yang menjadi salah satu cara untuk dapat menjaga bentuk payudara, ternyata posisi tidur juga menjadi salah satu alasan mengapa payudara dapat berubah bentuk. Posisi tidur yang paling tepat untuk menjaga bentuk payudara adalah dengan posisi tidur miring, dengan bagian bawah yang diganjal dengan bantal pada bagian bawah payudara. Sementara itu, untuk posisi tidur yang salah yang dapat membuat payudara kendur adalah posisi tengkurap. Oleh sebab itu, usahakan untuk menghindari sebisa mungkin posisi tidur tengkurap. Terlebih lagi, tidur tengkurap juga kurang baik untuk kesehatan karena bisa menghambat jalan napas.

  1. Pemilihan Bra yang tepat.

Satu lagi cara mengencangkan payudara selepas menyusui yang bisa dilakukan adalah dengan memperhatikan Bra yang digunakan. Usahakan sebisa mungkin untuk menggunakan Bra yang pas. Pas sesuai dengan bentuk dan juga ukuran payudara anda. selain itu, perhatikan juga tali Bra yang digunakan, tentunya pastikan bahwa tali Bra benar-benar pas dan mampu menopang payudara dengan pas.

Tak hanya itu saja, ketika menggunakan Bra sesuaikan juga dengan kebutuhan, artinya saat anda sedang melakukan olah raga ada baiknya untuk menggunakan Bra dengan tali yang menyilang di bagian punggung, karena tali Bra jenis ini dianggap mampu menopang payudara dengan baik dan lebih kencang. Selain itu juga, pada saat anda tidur hendaknya tetap menggunakan Bra serta pilihlah Bra khusus yang tidak menggunakan kawat.

  1. Jaga berat badan.
Baca Juga Sist :  Cara Mengencangkan Payudara

Biasanya, wanita selepas melahirkan akan memiliki bentuk tubuh yang lebih tambun dibandingkan dengan sebelum melahirkan. Bahkan beberapa diantaranya memiliki kenaikan berat badan yang signifikan. Sehingga, terkadang untuk dapat mengembalikan berat badan yang ideal akhirnya melakukan diet ketat dengan sangat cepat. Sehingga tak heran jika kemudian, banyak kulit-kulit tubuh yang mengendur akibat perubahan yang terlalu drastis.

Jadi sangat disarankan untuk melakukan pola diet yang bertahap. Dengan cara ini, maka nantinya kulit pun bisa secara bertahap untuk turut mengikuti bentuk tubuh secara perlahan. Sehingga kulit pun tidak akan langsung mengendur, demikian juga payudara. Selain itu juga, dengan diet yang bertahap ini maka nutrisi yang di terima tubuh pun juga akan lebih terjaga.

  1. Mengkonsumsi pepaya.

Cara mengencangkan payudara selepas menyusui yang juga tak kalah penting untuk dilakukan adalah dengan mengkonsumsi pepaya. Caranya juga sangatlah mudah yaitu hanya dengan membuat segelas jus pepaya. Adanya kandungan Vitamin A yang terkandung di dalam buah Pepaya tampaknya mampu memicu produksi Hormon kewanitaan yang mampu mengencangkan bentuk payudara. Untuk mendapatkan hasil yang optimal hendaknya setiap 2 hari sekali jus pepaya ini anda minum dengan teratur.

  1. Dengan menggunakan masker pengencang payudara.

Cara selanjutnya untuk mengencangkan payudara adalah dengan menggunakan masker. Alih-alih menggunakan masker pengencang payudara kosmetik yang keamanannya mungkin tidak terjamin maka tentunya akan sangat disarankan untuk lebih menggunakan masker payudara alami saja. untuk membuat masker payudara ini anda hanya cukup membuatnya sendiri dengan menggunakan tepung beras atau Amylum Oryzae.

Caranya yaitu, pertama pastikan bahwa tubuh anda dalam posisi terlentang. Lalu selanjutnya bersihkan payudara dengan menggunakan handuk yang awalnya telah direndam dalam air hangat. Usapkan secara perlahan dan dengan lembut handuk hangat tersebut pada payudara. Sebelum menggunakan masker payudara ada baiknya untuk mengolesi payudara dengan menggunakan minyak bulus terlebih dahulu.

Baca Juga Sist :  7 Cara Membesarkan Payudara Secara Alami

saat mengolesi payudara dengan menggunakan minyak bulus, secara perlahan pijat-pijat payudara kurang lebih hingga 15 menitan. Setelah itu, bersihkan kembali payudara yang telah diolesi minyak bulus tersebut dengan menggunakan handuk basah dan tunggu hingga mengering.

Setelah dirasa kering maka selanjutnya tutupi puting susu dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi, baru setelah itu payudara dapat dioelesi dengan menggunakan masker daru tepung beras yang telah dicampur dengan menggunakan air mawar.

Biarkan masker menempel kurang lebih 10-15 menit atau biarkan hingga masker mengering. Setelah mengering, bersihkan payudara dengan menggunakan air hangat bari kemudian dapat dikompres dengan menggunakan es. Berikan tepukan yang lembut pada payudara degan kapas yang awalnya telah diberikan penyegar.

Beberapa cara mengencangkan payudara selepas menyusui tersebut semoga dapat bermanfaat dan dapat mengembalikan bentuk payudara anda kembali mengencang dan indah.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *